VISI DAN MISI DESA

Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Desa Kesesirejo ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa Kebandaran seperti Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Lembaga Masyarakat Desa dan Masyarakat Desa pada umumnya. Pertimbangan kondisi eksternal di desa seperti satuan kerja wilayah pembangunan di kecamatan. Maka berdasarkan pertimbangan di atas Visi Desa Kesesirejo  adalah:

 

SATU KEBERSAMAAN DENGAN MODAL REVOLUSI MENTAL MEMBANGUN MASYARAKAT  DEMI  DESA KU YANG LEBIH MAJU

 

Berdasarkan visi yang telah ditetapkan tersebut selanjutnya dijabarkan ke dalam misi untuk mewujudkan visi diatas dengan cara sebagai berikut:

 

  1. Sehat diwujudkan dengan peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang bermutu dan terjangkau bagi masyarakat desa.
  2. Sejahtera diwujudkan dengan pemberdayaan Masyarakat Desa Kesesirejo dan seluruh potensi yang ada terutama pertanian dan industri yang berbasis pada sumber daya alam dan sumber daya manusia yang produktif, mandiri berdaya saing dan berwawasan lingkungan.
  3. Maju diwujudkan dengan menentukan kebijakan yang akan mendorong perkembanngan dunia pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Mandiri diwujudkan denngan upaya pencapain terhadap masyarakat yang mampu mewujudkan kehidupan yang sejajar dan sederajat dengan masyarakat desa lain yang lebih maju dan mengandalkan pada kemampuan dan kekuatan sendiri.
  5. Religius dilaksanakan dengan cara meningkatkan kualitas kehidupan beragama secara harmonis dalam rangka saling menghormati dengan semangat kekeluargaan sehingga tercipta masyarakat desa yang berahlakul karimah.Perwujudan Pelaksanaan Sistem Hukum, yang menjamin tegaknya pelaksanaan supremasi hukum dan perlindungan hak asasi manusia, keadilan dan kebenaran, serta kesetaraan dan keadilan gender.